Minggu, 20 Maret 2016

SAMSUNG GALAXY S7 (edge), Rethink BIG and Move FAST: A Review

Rabu, 9 Maret 2016, saya memenuhi agenda meeting di salah satu mall ternama di Kota Bogor bersama dengan salah satu rekan tim grafis dalam rangka membahas project bisnis sosial kami dalam beberapa waktu kedepan (Mohon do’anya!)

Sembari menunggu kedatangan, saya berjalan-jalan sebentar dan sengaja mampir ke galeri Samsung. Setelah beragam spekulasi dan antusiasme di dunia maya dalam beberapa waktu terakhir, akhirnya bisa juga mendapati SAMSUNG GALAXY S7 di Indonesia, produk handal terbaru jebolan SAMSUNG. Hasil pencarian dan penelusuran di Google pun untuk SAMSUNG GALAXY Seri S diperoleh hasil bahwa SAMSUNG GALAXY S7 memegang kendali dan menduduki posisi teratas alias yang paling dicari dan digemari.


Semenjak di launching bulan lalu yang resmi dirilis pada 22 Februari di Barcelona pada event Samsung Galaxy Unpacked 2016, SAMSUNG GALAXY S7 hadir dengan berbagai fitur high performance yang memungkinkan penggunanya MAJU TO THE NEXT LEVEL. Go Max, Go Limitless! Benar-benar menyuarakan isi hati para Generasi 4G. Berikut momen rilisnya SAMSUNG GALAXY S7.

Samsung Galaxy Unpacked 2016
(Sumber: Youtube)

Acara launching dibuka oleh President, DJ Koh. Selanjutnya oleh Justin Denison selaku President of Product Strategy. Justin menjelaskan bahwa perangkat SAMSUNG GALAXY S7 menjadi perangkat ekstensi sehingga perlu mempadupadankan antara desain dan teknologi. Berikutnya, Tim Sweeney selaku Founder and CEO dari Epic Games juga memberi penjelasan terkait aplikasi. Semakin menarik ketika Pranav Mistry selaku Vice President of Research tampil dan memberikan ulasan secara gamblang serta mempraktekkan penggunaan VR is the next platform.


Sumber: FB Mark Zuckerberg

Adapun hal paling menarik yang saya temukan di acara launching SAMSUNG GALAXY S7 kali ini ialah dengan dihadirkannya CEO Facebook, Mark Zuckerberg. Dengan tampilannya yang sederhana nan bersahaja, as always, Mark menjelaskan mengenai kerjasama (partnership) antara SAMSUNG dan FACEBOOK yang sekarang terjadi. Merupakan suatu pengalaman yang sangat hebat karena mengkombinasikan SAMSUNG selaku Best mobile hardware dengan FACEBOOK dan OCULUS selaku Best VR software. EPIC! 



Di Indonesia sendiri, Kota Bogor khususnya, SAMSUNG GALAXY S7 dan SAMSUNG GALAXY S7 edge sudah beredar di pasaran dan menempati etalase dummy paling depan, serta tentunya paling banyak dikerumuni penggemarnya. Berada di kisaran harga mendekati Rp 9 juta untuk SAMSUNG GALAXY S7 dan sekitar 10 juta-an untuk SAMSUNG GALAXY S7 edge.

 
SAMSUNG GALAXY S7
Dok: pribadi

SAMSUNG GALAXY S7 edge
Dok: pribadi

Status profesi yang begitu kompleks dan ritme kerja yang sangat dinamis tentu menuntut kita semua untuk multitasking. Salah satunya saya dalam memenuhi peran sebagai pekerja, mahasiswa dan dalam mewujudkan suatu rintisan project existing ventures (Aamiin!) yang dalam perumusan ide-ide tentunya membutuhkan smartphone yang benar-benar smart dan mampu mendukung performa serta kinerja ke depan, dan sepertinya tampak benar adanya bahwa SAMSUNG GALAXY S7 really can enable me to achieve my NEXT LEVEL PERFORMANCE!

Secara pribadi kaitannya dengan penekanan pada sudut pandang atau perspektif maka saya mampu berpendapat bahwa fitur-fitur high performance yang dimiliki oleh SAMSUNG GALAXY S7 mampu menyelesaikan dan meraih hal, tantangan maupun kesempatan apapun yang akan saya hadapi.

Dalam hal ini, saya berfokus pada tiga keunggulan SAMSUNG GALAXY S7 yaitu di Hardware, Camera dan Design. Adapun spesifikasi dan review nya seperti di bawah ini.


Berfokus pada kecepatan dan kekuatan! Kustomisasi yang baru dari CPU, GPU yang powerful serta RAM berukuran 4GB merupakan kombinasi yang ampuh dan potensial. Terutama aplikasi untuk streaming video. Segalanya terjadi secara lebih cepat dan lancar jaya bebas hambatan, no buffering anymore! Pokoknya SAMSUNG GALAXY S7 akan terus bekerja seperti baru. CPU bekerja 30 persen lebih cepat daripada pendahulunya. GPU juga bekerja lebih cepat 64 persen dibandingkan pendahulunya dan 4GB RAM meningkat dari yang sebelumnya hanya 3GB RAM. Benar-benar sesuai kebutuhan!


Selanjutnya, tentang ekspansi memori yang besar. Dengan dukungan microSD, saya memiliki pilihan untuk menambah kapasitas penyimpanan sesuai kebutuhan. Saya tidak perlu menghapus file apapun untuk waktu yang lama. Semua data lama dan baru aman tersimpan.

Satu yang menarik juga yaitu desain tempat kartu SIM. Tersedia pilihan Dual SIM atau (maaf) Single SIM, agak sensitif menyebut kata single, saya dengan mudahnya tinggal memilih yaitu jika membutuhkan penyimpanan lebih maka tinggal mengisi atau memasukkan microSD dan kartu SIM. Tapi bila ingin membagi ruang untuk bekerja dan keperluan pribadi maka wadah tempat microSD tersebut dapat juga digunakan untuk menampung dua kartu SIM didalamnya. Dan yang menarik saya tidak perlu mematikan telepon ketika menukar kartu.

Satu hal yang membuat saya tertolong ialah DAYA TAHAN BATERAI! Seperti kita tahu bersama dengan semakin banyaknya fitur aplikasi yang dimiliki maka secara signifikan akan berpengaruh pada daya tahan baterai yang semakin cepat habis. Untungnya SAMSUNG GALAXY S7 memiliki daya tahan baterai yang dapat digunakan secara full potential, diantaranya SAMSUNG GALAXY S7 3000mAh dan SAMSUNG GALAXY S7 edge 3600mAh. 

Daaaaaaaan... daya CHARGING WIRELESSLY nya lebih cepat daripada yang pernah ada! Cara ini merupakan cara termudah untuk menambah baterai. Tinggal letakkan dan otomatis akan mulai menambah daya, dengan catatan waktu SAMSUNG GALAXY S7 selama 90 menit dan SAMSUNG GALAXY S7 selama 100 menit. Sungguh fenomenal! Ini merupakan revolusi The wireless charging, dengan waktu penambah daya yang lebih cepat dan tentunya kapasitas baterai yang lebih besar, FASTER and HIGHER!

Kamera terdiri dari kamera depan dan belakang dengan piksel yang sempurna sehingga menghasilkan tampilan hasil foto yang menakjubkan. Saya akan sangat terbantu karena kamera yang baik dapat menunjang performa kerja saya dalam pendokumentasian foto kegiatan.



Berikut ialah tampilan (kamera) depan dari SAMSUNG GALAXY S7 dengan spesifikasi HD/5.1 inches/577 ppi yaitu:

dan SAMSUNG GALAXY S7 edge dengan spesifikasi Quad HD/5.5 inches/534 ppi yaitu:


Berkumpul bersama keluarga, sahabat, rekanan dan klien serta orang terdekat lainnya tentu belum afdol rasanya bila tidak disertai dengan berfoto bersama. Oleh karenanya, berfoto tentu menjadi hal wajib yang harus dilakoni. Fitur spotlight, selfie flash dan wide selfie menjadi bagian dari pilihan wajibSerta pilihan motion photo dan hyperlapse. Motion photo dapat mengambil three beautiful seconds sebelum kita menekan tombolnya. Tersedia pula pilihan momen mana yang akan kita sajikan dan pilih lalu diposting, Voila!
Tak ketinggalan adanya motion panorama, yang mampu mengambil foto yang bergerak dengan sangat jelas pada waktu yang bersamaan. Dan ini untuk pertama kalinya, lho! Inilah yang kemudian disebut Revolutionary focus! Ditambah lagi bahwa SAMSUNG GALAXY S7 dapat mengambil gambar dengan sangat baik, tajam dan detail pada saat pencahayaan yang kurang. Hal ini karena adanya The brighter F1.7 lens dan larger 1,4um pixels pada image sensor. Dan tentunya didukung oleh Dual Pixel 12MP! Kelebihan ini yang membuat SAMSUNG GALAXY S7 bisa fokus secara cepat dan akurat.
SAMSUNG GALAXY S7 maupun SAMSUNG GALAXY S7 edge berbicara tentang kesempurnaan yang efisien. Desainnya bukan tanpa alasan. SAMSUNG GALAXY S7 menyadari bahwa sebagian besar orang (termasuk saya) menghabiskan sebagian besar waktu dengan menggenggam smartphone sepanjang hari maka SAMSUNG GALAXY S7 hadir dengan pendefinisian ulang alias REDEFINED. Hal ini belum pernah terjadi sebelumnya, dimana tampilan menjadi lebih elegan.

Bahan material yang terbaik dan pegangan yang nyaman, serta tahan dari air dan debu kotoran, semakin menambah ketangguhan SAMSUNG GALAXY S7. 


Nih,
Sumber: @Samsung_ID 

Terbukti sudah... SAMSUNG GALAXY S7 dapat membantu pengguna terutama saya untuk menaklukkan segala ketidakmungkinan, tantangan dan meraih kesempatan. Fitur high performance yang dimiliki oleh SAMSUNG GALAXY S7, mampu membantu saya meraih dan menyelesaikan hal, tantangan dan kesempatan yang ada. Duh, ingin rasanya memiliki...

Yuk ah, kunjungi laman SAMSUNG GALAXY S7 dan dapatkan info update lainnya. Hurry up!

nb: Tulisan diikutsertakan dalam Blog Competition SAMSUNG GALAXY S7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar