Jumat, 01 April 2016

MelOn, Aplikasi Penghubung Kombinasi Indah Antara Literer Dan Musik Perangsang Visual

Saya senang membaca dan mendengarkan musik atau pun lagu, tetapi tidak dalam bernyanyi. Saya merasa tidak begitu piawai didalamnya. Tapi, semua orang bernyanyi. Betul, semua orang. Siapa pun yang mengatakan bahwa dirinya tidak bisa bernyanyi, salah!

Semua orang bernyanyi. Itulah warisan kita sebagai manusia. Sedari dulu nyanyian merupakan bagian dari kebudayaan kita, entah dimana, entah kapan. Manusia telah bernyanyi dan bersenandung semenjak awal zaman.

Bernyanyi itu (ternyata) enak rasanya!

Itulah cara melatih pernapasan dengan cara yang mudah dan tidak butuh konsentrasi. Dan percaya atau tidak ternyata menyanyi merupakan salah satu cara yang menyenangkan untuk menanggalkan ketegangan dan stres! Setidaknya demikian lah yang dituliskan oleh Lois Levy dalam bukunya yang berjudul Undress Your Stress. Buku ini saya beli pada 29 November 2008 silam seharga Rp 19.800,-

Oleh karenanya, semenjak itu saya memutuskan untuk memberanikan diri bersenandung (tanpa harus meninggalkan kegiatan kesukaan saya yaitu membaca). Maka, salah satunya berkat bantuan Dewi “Dee” Lestari, seseorang yang saya senangi tulisan dan suara merdunya. Rectoverso, mahakarya unik nya (dan pertama di Indonesia!) yang merupakan hibrida dari fiksi dan musik, kumpulan cerpen dan lagu yang bisa dinikmati secara terpisah maupun bersama-sama. Keduanya saling melengkapi bagaikan dua imaji yang seolah berdiri sendiri, tetapi sesungguhnya merupakan satu kesatuan. 

Dee on MelOn

Dan, saya amat terbantu melalui MelOn sebagai layanan dan aplikasi yang memberikan kemudahan untuk melakukan download lagu dan streaming secara LEGAL! Saya bisa menemukan kumpulan lagu Dee dan mendengarkannya sembari membaca novelnya. Berhubung saya merupakan pengguna Android maka aplikasi MelOn for Android memberikan kemudahan untuk melakukan download lagu dan streaming lebih dari 2 juta lagu berkualitas CD secara legal. Pada akhirnya saya bebas mendengarkan lagu kesayangan, mendengarkan musik sesuai suasana hati dan perasaan, serta bernyanyi dengan bantuan teks pada lirik lagu (dan tentunya dengan suara yang pas-pasan, lol). 


Layanan dan aplikasi MelOn didukung oleh fitur unggulan dengan beragam kemudahan diantaranya:
  • Mudah memainkan lagu untuk menikmati lagu berkualitas CD
  • Mobile karaoke menjadi mudah dengan lirik pada lagu
  • Mudah untuk melakukan pencarian search dengan jumlah katalog lagu mencapai lebih dari 2 juta
  • Desain grafis yang menarik dan mudah digunakan

Tidak berhenti sampai disini, MelOn for Android pun memberikan penawaran menarik diantaranya cukup dengan registrasi dan berlangganan MelOn maka bisa berkesempatan untuk mendapatkan beragam hadiah menarik lainnya. MelOn for Android juga FREE download  lagu untuk honeycomb type above (OS 3.0)




MelOn benar-benar pintar memanjakan penikmat dan pendengarnya dengan suguhan lagu hits dan ter-update serta alunan musik yang top! Kita menjadi tidak sekedar hanya ingin mendengarkan musik dan lagu saja, tapi juga ikut bersenandung sembari menyanyikan lagu yang diiringi musik serta dilengkapi dengan bantuan teks lirik lagu.

Seakan bercermin dari dua dunia Dee yang diekspresikan dalam napas kreativitas tunggalnya. Seraya berkata: Dengar fisiknya. Baca musiknya. Lengkapi penghayatan. Temukanlah sebuah pengalaman baru.

Nb: tulisan ini diikutsertakan dalam MelOn Blogging Competition


2 komentar:

  1. Applikasi Melon ini memang bermanfaat banget buat kita yang mau streaming dan download lagu, udah gitu bisa mengurangi dampak pembajakan hak cipta. Buat Mbak Yesi moga sukses ya artikelnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih mas amir. Salam sukses juga ya

      Hapus