Kamis, 14 Juli 2016

Berkah Mudik Lebaran bersama Aplikasi BebasBayar, Jurus Dagang Gaya Bebas Ala Anak Kosan yang Praktis Menguntungkan

Iyes, mudik!

Sebagai seseorang yang berstatus mahasiswa di rantauan, rutinitas mudik menjadi satu hal yang paling ditunggu-tunggu dan dinanti kedatangannya. Sudah hampir 5 tahun lamanya saya menghabiskan waktu di tanah rantau. Belajar hidup mandiri karena jauh dari keluarga dan belajar memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari serta berusaha menuntaskan tanggung jawab (baca: lulus) agar bisa tepat waktu.

Libur lebaran kali ini, seperti biasa saya pulang ke tanah kelahiran di Manado Provinsi Sulawesi Utara. Rutinitas yang dilakoni setahun sekali ini tentu membawa rasa kebahagiaan, pun kecemasan tersendiri. Lho? Iya, saya mengkhawatirkan pertanyaan “kapan lulus?” dan “kapan nikah?” soalnya. Pertanyaan yang seakan menjadi momok bagi tiap perantau seperti saya, ekhem! Hayo, benar apa betul?

Seminggu sebelum lebaran, saya sudah mempersiapkan kepulangan ke kampung halaman. Urusan pekerjaan dan perkuliahan sudah berusaha diselesaikan dalam tempo sesingkat-singkatnya dan tentu secepatnya. Semua ini guna menenangkan pikiran dan mengurangi sedikit beban ketika berkumpul dengan keluarga nanti.

Bertolak dari Bogor menuju Jakarta dini hari, hingga tiba di Manado dalam kurun waktu 3 jam perjalanan via jalur udara. Akhirnya saya bisa berkumpul dengan keluarga. Sungguh bahagianya tidak terkira. Saya sudah membayangkan hingga beberapa hari ke depan akan menikmati waktu tidak hanya bersama keluarga, melainkan teman-teman lainnya.

Momen lebaran pun tiba dan prosesi saling bermaaf-maafan dilakukan. Tamu terus berdatangan baik dari kalangan tetangga, saudara, sanak famili, teman, sahabat, rekan sejawat dan lainnya. Tiap orang saling menularkan rasa bahagianya. Suasana yang tercipta memberikan nuansa yang aman, nyaman dan tenteram. Seakan jauh dari hingar bingar kedengkian dan saling iri hati. Semua orang menjadi pribadi yang penuh syukur. Momen kemenangan benar tercipta!

Hingga, tibalah saatnya.

“Duh, ada yang jual pulsa gak ya deket sini?”, tanya seorang teman. 
“Kenapa?”, tanyaku penasaran
“Abis pulsa nih, mo kirim ucapan selamat lebaran ke dosen”, balasnya

Aha!
Kini saatnya saya mempraktekkan jurus BEBAS yang saya miliki. 

Dok: BebasBayar app

Untunglah sebelumnya persiapan kepulangan ke kampung halaman tidak hanya mempersiapkan isi koper, ataupun antisipasi jawaban atas pertanyaan "kapan-kapan?", melainkan juga isi handphone. Saya telah menginstal aplikasi BebasBayar di smartphone, guna meminimalisir hal-hal tidak terduga yang kemungkinan besar akan terjadi. 

Dok: BebasBayar app

Aplikasi BebasBayar besutan PT. BIMASAKTI MULTI SINERGI ini diyakini mampu memberikan kemudahan dalam pembayaran maupun pembelian produk. BebasBayar merupakan layanan pembayaran yang memudahkan penggunanya dalam melakukan pembayaran apa saja, kapan saja dan dimana saja. Benar-benar bebas!


Awalnya, saya melakukan pendaftaran dan penambahan deposit/top up via salah satu perbankan nasional. Pendaftarannya sangat mudah, terlebih dahulu kita perlu menginstal aplikasi BebasBayar via smartphone dan dalam beberapa waktu kita akan menerima pemberitahuan via sms, email dan kotak masuk dalam aplikasi yang menginformasikan bahwa status kita telah: AKTIF.

Dok: BebasBayar app

Dok: BebasBayar app

Dok: pribadi

Dok: pribadi

Dok: pribadi

Berikut tampilan navigasi yang berisi profil kita lengkap dengan saldo dan level: personal. Tersedia beragam menu pilihan berupa: menu favorit, afiliasi, deposit, pembayaran tagihan, tiket dan reservasi, transaksi keuangan, pembayaran otomatis, laporan, akun saya dan lainnya yang dapat kita pilih sesuai keperluan.

Dok: BebasBayar app

Selain itu tersedia beragam pilihan jenis pembayaran di BebasBayar. Jadi, kita bisa bebas memilih aktivitas pembayaran tagihan yang diinginkan. Sebagaimana terlihat di bawah ini, tapi tentu saja metode pembayarannya hanya satu ya dengan aplikasi BebasBayar!

Dok: BebasBayar app

Khusus untuk kasus teman saya yang membutuhkan pulsa, maka berikut riwayat pembelian pulsa elektronik yang menandakan bahwa transaksi saya telah berhasil. 

Dok: BebasBayar app

Dok: BebasBayar app

Alhamdulillah teman saya beruntung mendapatkan pulsa tepat waktu dan tentunya saya untung karena mendapat pemasukan/pendapatan dari proses berjualan. Alih-alih ingin menolong, yang ada malah dapat untung. Siapa yang nggak senang? Hmm, tinggal menunggu rejeki nomplok berikutnya. Dan benar saja! Pelanggan berikutnya ialah ayah saya sendiri, hehe.

Dalam suasana lebaran yang cukup riuh, terjadi sesuatu di luar dugaan kerap mewarnai seperti kali ini. Tetiba, listrik rumah padam dan berbunyi “tut-tut” pertanda token listrik habis. Beliau sempat kebingungan karena tamu-tamu masih banyak dan beliau harus menuju minimarket terdekat untuk membeli token. Alhasil, saya muncul sebagai pahlawan kesiangan.

“Tenang, pa. Beli token listrik disini saja”, terang saya sembari mengacungkan handphone.
“Emang bisa?”
“Bisa, lah! Bebas.”
“Ok, beli 50 ribu, kak!”
“Siap!”

Tanpa perlu menunggu waktu lama, struk tanda pembayaran lunas disertai dengan nomor token diterima. Ayah langsung mengisi nomor token dan tentu saja saya menerima pembayaran tagihan PLN Prabayar, cash!

Dok: BebasBayar app

Senangnya, BebasBayar memberikan kemudahan pembayaran bebas dimana saja dan kapan saja. Saya bisa menjadi pengusaha dadakan tanpa perlu modal besar, bingung memikirkan lokasi usaha, pun produk dagangan. BebasBayar memungkinkan saya menolong diri sendiri pun orang lain. Saya menjadi pribadi bebas dengan BebasBayar. Wow! 

Keberuntungan dan keuntungan saya tidak berhenti disini saja. Masih dalam suasana menikmati masa tenang liburan lebaran, saya teringat akan tagihan bayaran listrik di kosan. Pasalnya, pada musim liburan pasti semua anak kos pulang kampung halaman. Otomatis, kemungkinan besar tidak ada yang berkesempatan membayar tagihan listrik ke loket PLN karena tidak ada yang stand by  di kosan. Sedangkan di satu sisi ancaman denda terus menghantui bila kami terlambat membayar tagihan. Sehingga saya perlu bertindak!

Untunglah, aplikasi BebasBayar setia menemani. Saya bebas melakukan pembayaran tagihan listrik PLN Pascabayar via jarak jauh tanpa perlu ke loket pembayaran. Setelah dana kosan ditransfer oleh bendahara kos ke rekening, saya lantas melakukan deposit/top up dan segera melakukan pembayaran tagihan. Voila! Struk bukti pembayaran tagihan LUNAS diterima dan bukti lunas pembayaran tersebut segera dikirimkan via grup watsapp kosan. Senangnya terselamatkan dari denda dan ancaman pemutusan aliran listrik.

Dok: BebasBayar app

Dok: BebasBayar app

Dok: BebasBayar app

Dok: BebasBayar app

Dok: BebasBayar app

Satu yang menarik dari aplikasi kekinian ini ialah tersedianya laporan rinci terkait transaksi dan cashback yang telah kita lakukan. Sehingga kita dapat mengetahui dan memantau dengan pasti dan jelas terkait waktu transaksi, nominal, status beserta keterangannya. Tidak diragukan lagi bahwa aplikasi ini patut dipercaya.

Dok: BebasBayar app

Dok: BebasBayar app

Dok: BebasBayar app

Selain itu, yang membedakan platform jenis ini dibandingkan aplikasi lainnya ialah terletak pada menu "afiliasi"-nya. Aplikasi ini memungkinkan kita untuk membentuk jaringan afiliasi kita sendiri guna meningkatkan pendapatan dan pemasukan kita dalam berbisnis. Menarik!

Dok: BebasBayar app

Demikian alasan dan ulasan sederhana tentang kenapa aplikasi BebasBayar wajib digunakan saat mudik lebaran, apalagi bagi mereka yang berstatus mahasiswa “anak kos” rantauan. Semoga pengalaman sederhana tentang manfaat aplikasi BebasBayar saat liburan lebaran kali ini dapat membantu. Tidak hanya di saat mudik lebaran, melainkan di keseharian. Terimakasih, BebasBayar!

Adapun cara mudah bertransaksi di Bebasbayar via android (link: disinidan via IOS (link: disini)

Dok: http://www.bebasbayar.com/#

Dok: http://www.bebasbayar.com/#

Cat: tulisan diikutsertakan dalam Bebasbayar Blog Competition

Tidak ada komentar:

Posting Komentar