Kamis, 07 Juli 2016

Buah Kiwi SunGold dan Pisang “Single” Cavendish Sunpride, Suguhan Pelengkap Nutrisi yang Tepat Selama Bulan Ramadhan

“Boro-boro melengkapi nutrisi, bisa cukup makan dalam sehari saja sudah sangat bersyukur”. Yah, mungkin celetukan ini bisa mewakili seruan hati jutaan anak kos di luar sana. Tanpa tendensi apa-apa, kejujuran suara hati ini terkadang memang merupakan fakta dan realita di lapang.

Sudah sekitar 4 tahun lamanya saya merantau dan menyandang gelar status sebagai anak kosan. Berhubung mudik setahun sekali, jadi sebagian besar hidup saya dihabiskan secara berjauhan dengan keluarga. Dan itu artinya, sudah 4 kali saya menjalani bulan Ramadhan seorang diri dan bisa jadi...tanpa kebutuhan nutrisi yang mencukupi (uhuk!)

Kendati demikian, orang tua selalu memberikan perhatian dan mengontrol terutama kaitannya dengan pola makan. Harapan mereka nutrisi saya harus tercukupi dan senantiasa mengkonsumsi buah. Tapi, dasarnya anak kosan yang mendoktrin diri untuk berperilaku super duper hemat, maka terkadang keacuhan menjadi kebiasaan (buruk!).

Setelah dipikir-pikir, ketika saya jatuh sakit maka biayanya akan melebihi biaya yang perlu dikeluarkan agar saya berperilaku hidup sehat. Rugi, dong! Maka, serta merta mengubah pola hidup ke arah yang lebih baik menjadi keharusan.

Seperti bulan Ramadhan kali ini. Berbeda dari Ramadhan sebelumnya, Ramadhan kali ini terasa lebih berat. Kenapa? Saya memasuki semester akhir perkuliahan. Sehingga saya membutuhkan konsentrasi dan energi yang lebih dibandingkan semester-semester sebelumnya untuk menyelesaikan penelitian saya agar bisa lulus tepat waktu.

Selain potensi kurang tercukupinya nutrisi ketika jauh dari keluarga di Bulan Ramadhan, ancaman lainnya ialah minimnya peluang bangun sahur. Waktu penuh berkah yang seharusnya dioptimalkan penggunaannya terkadang berlalu begitu saja. Kalaupun terbangun pasti di saat-saat kritis menjelang imsak. Hal ini tentu saja sangat merepotkan! Apalagi anak kosan (baca: saya) tidak pernah punya cukup waktu untuk memasak, berkreasi di dapur dan la-la-la lainnya ketika sahur ataupun berbuka. Paling banter makanan yang dibeli ketika berbuka, disisihkan (bukan disisakan) untuk dipanaskan malamnya ketika sahur. Hal-hal semacam ini kerap terjadi dan menjadi salah satu pemicu kurang tercukupinya asupan energi untuk berpuasa keesokan harinya.

Mau tidak mau, kecukupan kebutuhan nutrisi bagi tubuh saya harus terpenuhi di bulan Ramadhan. Saya dituntut agar tetap sehat dan salah satu solusinya ialah dengan memenuhi asupan gizi 4 sehat 5 sempurna. Kebetulan saya sangat menyenangi buah-buahan dan pilihan buah terbaik tentu saja jatuh pada: Ya, Buah Pasti Sunpride!

Produk Sunpride terdiri dari buah mancanegara dan 100 persen buah Nusantara. Buah mancanegara yang saya gemari diantaranya kiwi. Laman sunpride.co.id melansir bahwa kiwi merupakan sejenis buah beri dengan kelompok kultivar dari kayu pohon anggur. Saya menyenangi buah kiwi karena tekstur buahnya yang sangat halus dan rasanya yang unik.
 
 
Kiwi salah satu buah yang sehat untuk sarapan dan menjaga stamina tubuh. Buah kiwi kaya akan serat yang penting dan bermanfaat bagi sistem pencernaan agar dapat bekerja optimal. Hebatnya lagi, buah kiwi ini sangat baik untuk mempertahankan imun tubuh! Berhubung saya sangat rentan terhadap flu, batuk dan sakit kepala maka buah kiwi Zespri SunGold merupakan pilihan yang tepat!
 
Dok: pribadi
 
Selain itu, produk Sunpride merupakan produk asli Indonesia yang bekerja sama dengan petani lokal dan produsen buah guna membantu dalam pelaksanaan metode dan teknik budidaya terbaru sehingga hasil produknya maksimal dan terjamin. Produk Sunpride terdiri dari 100 persen buah Nusantara!

Buah Nusantara yang saya gemari diantaranya ialah pisang, terutamanya Pisang Cavendish. Pisang ini merupakan komoditas buah tropis. Sebagaimana dilansir oleh sunpride.co.id bahwa kebanyakan pisang Cavendish dikembangkan melalui metode kultur jaringan. Keunggulan bibit pisang hasil kultur jaringan ialah terbebas dari penyakit.
 
 
Saya suka sekali makan pisang Cavendish. Kulitnya mulus, rasanya manis dan warnanya cerah. Tentu saja hal ini tidak terlepas dari perawatan maksimal, pemilihan bibit terbaik dan pengemasan yang menarik. Pisang “Single” Cavendish dari Sunpride ini citarasanya sangat berbeda dan mampu memberikan sensasi makan buah yang luar biasa. 
 
Dok: pribadi
 
Kabar baiknya, dengan rutin mengkonsumsi pisang maka aliran bahan bakar otak (katanya) dapat berjalan lebijh baik. Semoga saja, dengan rajin mengkonsumsi pisang terutamanya Pisang “Single” Cavendish maka kesehatan otak saya dapat meningkat dan berdampak pada terselesaikannya sesegera mungkin penelitian sehingga saya bisa segera lulus, dan tidak SINGLE lagi. Aamiin!
 
Dok: sunpride.co.id/
Untunglah buah-buahan produk Sunpride harganya ramah di kantong mahasiswa dan anak kosan serta mudah ditemui di minimarket terdekat. Sehingga tidak ada kesulitan berarti dalam berbelanja dan mengkonsumsi buah. Buah-buahan terutama produk dari Sunpride dapat menjadi komplemen dan tentu saja mampu mensubstitusi asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Jadi, tidak ada alasan lagi untuk tidak mencukupi dan melengkapi nutrisi khususnya ketika di Bulan Ramadhan. Bulan yang penuh berkah harus dilalui secara penuh amanah dan tentu saja kesehatan menjadi modal utama. Ayo konsumsi buah! Ya, Buah Pasti Sunpride!

Referensi:
Cat: Tulisan diikutsertakan dalam Writing Competition “Lengkapi Nutrisimu Sepanjang Ramadhan” Sunpride Fresh Everyday
 
Dok: sunpride.co.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar