Kamis, 14 Juli 2016

SACIVA - Bizcard Secretary: Sensasi Memiliki Sekretaris Pribadi

SACIVA? Apa itu?

Sejenis nama latin tanaman padi-padian? No!

Kemiripannya Oryza sativa mampu "mengenyangkan", sedangkan SACIVA mampu "menyenangkan" dikarenakan kemampuan dan kemahirannya dalam mengorganisir kartu nama dengan rapi dan akurat.


Menyimpan setumpuk kartu nama merupakan rutinitas yang cukup merepotkan, apalagi bagi mereka yang berkapasitas sebagai staf yang kesehariannya disibukkan dengan urusan per-kartu nama-an. Kenapa? Karena, dompet maupun binder khusus terkadang tidak cukup untuk menampung semua kartu nama rekanan yang dimiliki. Alhasil, hal ini menjadi kurang efisien dan efektif.

Semisal, ketika atasan saya meminta saya untuk menghubungi salah seorang kolega dimana mengharuskan saya untuk mencari informasinya dalam setumpuk kartu nama, yang tentu saja cukup memakan waktu bila saya harus mencarinya satu persatu. Sedangkan atasan menginginkan informasi yang dibutuhkan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya dan sesegera mungkin. Bisa-bisa saya ditegur atasan karena dianggap kurang tanggap dalam merespon perintah!

Masa-masa rempong bin ribet ini kerap terjadi hingga saya menemukan satu aplikasi yang sangat amat membantu dalam perbaikan dan peningkatan kinerja. Untunglah, ada SACIVA - Bizcard Secretary yang merupakan aplikasi smartphone berbasis android jebolan Magna Digital Lab. Cara mengoperasikannya sangat mudah, terlebih dahulu kita harus Download Saciva - Bizcard Secretary di Google Play Store atau melalui alamat link https://goo.gl/SahbJ7

Dok: pribadi

SACIVA - Bizcard Secretary sendiri berfungsi sebagai SEKRETARIS KARTU NAMA PRIBADI. SACIVA benar memberi keleluasaan dan kemudahan dalam menyimpan dan mengolah kartu nama. Cukup dengan satu smartphone maka semua kartu nama yang kita miliki akan terdata dengan rapi dan dijamin 100 persen akurat karena dipegang oleh Typing Specialists yang ada. Sekretaris Saciva siap untuk menyimpan kartu nama di dalam handphone kita. Saya benar-benar tertolong!


Dok: pribadi

Cara mengoperasikannya cukup mudah, yaitu pertama-tama siapkan kartu nama yang dibutuhkan. Lalu, masuk ke aplikasi SACIVA, aktifkan kamera. Scan/Potret kartu nama dengan mode “auto crop” sehingga nantinya akan muncul tampilan sebagai berikut:

Dok: pribadi

Dok: pribadi

Setelahnya, proses “menunggu”. Kartu nama yang di scan akan diketik oleh sekretaris pribadi SACIVA. Adapun bila kita tidak mau menunggu maka kita dapat mengetik sendiri melalui menu “Edit” yang tersedia di pojok kanan atas.


Dok: pribadi

Dok: pribadi

Dalam waktu yang cukup singkat, pemberitahuan dari Sekretaris pribadi SACIVA muncul dan pertanda bahwa kartu nama kita telah selesai diketik, ah senangnya! Berikut tampilannya:


Dok: pribadi

Bila kita kurang berkenan atas hasil yang diberikan atau misalnya terdapat sedikit kekeliruan/kesalahan dalam proses input informasi dalam kartu nama maka kita bisa meminta sekretaris untuk mengetik ulang. Kendati demikian kita perlu memiliki alasan klaim (opsional).


Dok: pribadi

Tidak cukup sampai disini, SACIVA masih memiliki beragam kelebihan lainnya diantaranya aplikasi SACIVA dapat otomatis melakukan sinkronisasi dengan kontak! Sehingga SACIVA dapat mengingatkan kita ketika pemilik kartu nama menelepon.


Dok: pribadi

Dok: pribadi

Terimakasih, SACIVA. Menyimpan kartu nama tidak lagi merepotkan! SACIVA menjadi aplikasi kekinian transformasi kartu nama konvensional ke digital.

Nb: Penulis merupakan Mahasiswa Sekolah Pascasarjana IPB Bogor. Penulis pernah menjadi Tenaga Ahli Anggota Dewan DPR RI. Penulis juga pernah menjadi Narasumber Ahli di BPAD Provinsi DKI Jakarta dan pernah bekerja sama dengan Kementerian PUPR. Saat ini penulis sedang terlibat dalam project One Map Policy bersama Kementerian Perindustrian RI.


Dok: pribadi

Cat: tulisan diikutsertakan dalam SACIVA Review Contest


Tidak ada komentar:

Posting Komentar