Jumat, 14 Oktober 2016

ZEN Rooms, Alternatif Akomodasi #TravelingHemat

Apa pentingnya melakukan “Traveling”?

Percaya atau tidak bahwa traveling khususnya vacation atau liburan mampu menanggalkan stres. Ya, perhatikanlah baik-baik kata “vacation” yang berarti liburan. Ada asal kata “vacate” yang berarti tinggalkan tempat atau posisi, yang seakan tersurat dalam kata tersebut dan menyuruh kita untuk sesegera mungkin meninggalkan tempat atau posisi kita saat ini berada. Ya, pergilah, menghilanglah, keluarlah dari sana, cepat-cepatlah berangkat!

Traveling sesungguhnya mengajarkan kita bahwa:
“Dalam kesenangannya lah seseorang itu betul-betul hidup; dari waktu luangnya lah ia membangun diri yang sejati”. 
Agnes Repplier lantas mengamininya.

Tapi, tentu saja bukan sembarang traveling melainkan yang memperhitungkan dan mempersiapkan semua sebaik mungkin sebelum melakukan perjalanan. Itinerary sebagai panduan dan persiapan budget tentu menjadi satu keharusan yang utama. Sehingga traveling tidak hanya hemat namun juga cermat. Inilah salah satu contoh perilaku traveler yang smart

Sebagai contoh, berangkat dari sedikit pengalaman pribadi saya dalam melakukan perjalanan ke beberapa daerah. Bagi saya pilihan akomodasi menjadi satu pertimbangan. Salah satu yang dapat menjadi pilihan ialah ZEN Rooms yang merupakan Hotel Budget terbaik di Asia yang terdiri dari sekitar 600+ lokasi dengan fasilitas terjamin. Jangkauannya pun luas mulai dari lokal hingga mancanegara. Semua kamar di ZEN Rooms juga melalui pemeriksaan ketat dari tim ahli untuk menjamin kualitas konstan. Semisal, free wifi, tempat tidur yang nyaman, ruang kamar yang bersih, shower untuk mandi dan AC. Kualitas dari suatu fasilitas merupakan satu hal yang krusial dan menjadi perhatian. 

dok: app plays store

Tanpa membuang waktu lama, saya pun mengunduh/instal aplikasi ZEN Rooms via android play store dimana sudah ada sekitar 10 ribu unduhan. Artinya, aplikasi ini telah cukup nge-hits. Salah satu keuntungannya dengan menginstal aplikasi ini yaitu pilihan hotel budget terbaik dapat dinikmati dengan akses yang cepat dan mudah. 

dok: app play store

Aplikasi ini juga merupakan aplikasi pertama untuk mendapatkan hotel budget terbaik. Selain itu, hal yang menyenangkan ialah aplikasi ini mampu mendukung lebih dari 50 mata uang dan 4 bahasa yaitu Indonesia, Inggris, Thailand dan Portugis. Tentu saja saya memilih Indonesia dengan mata uang Rupiah.

dok: app play store

Tempo hari saat kunjungan saya ke Batam Provinsi Kepulauan Riau. Berdasarkan mesin pencari di aplikasi ZEN Rooms disebutkan bahwa ada sekitar 11 hotel yang tersedia. Adapun rinciannya dilengkapi dengan alamat, besaran tarif per malam dan kesediaan kamar. Selanjutnya, di Yogyakarta ada sekitar 23 hotel ZEN Rooms yang tersedia. Di Bandung ada sekitar 49 hotel ZEN Rooms. Sedangkan di Jakarta ada sekitar 47 hotel ZEN Rooms. Kebetulan saya berdomisili di Bogor dan hotel ZEN Rooms di Bogor ternyata ada sekitar 7 unit hotel.

Ada sedikit bocoran tips traveling hemat ala ZEN Rooms. Yaitu, ada diskon 20 persen untuk pemesanan kamar hotel yang pertama! Kode promo nya pun disediakan saat kita mengunduh aplikasi ZEN Rooms. Aplikasi ini benar memudahkan untuk menemukan apa yang dicari dengan menyaring harga dan lokasi.

dok: app play store

Adapun impian traveling dan menginap di ZEN Rooms untuk menghemat biaya akomodasi yang ingin saya lakukan ialah kembali ke Bali. Berhubung pada 2013 silam pernah ke Bali dan saat ini rasanya ingin kembali lagi dan tentunya sembari menikmati traveling hemat dengan akomodasi yang cermat. Ada sekitar 254 hotel ZEN Rooms di Bali dan ini merupakan jumlah hotel terbanyak dari beberapa daerah yang pernah saya kunjungi. 

Alhasil, pencarian untuk tanggal 29 Oktober memberikan hasil pencarian kamar hotel yang tersedia dengan harga terendah mulai dari Rp 160 ribu per malam. Kita bisa menghemat biaya akomodasi sekitar 39 persen. Wow! Hotel berlokasi di Jalan By Pass Ngurah Rai Patasari II, Bali 80361. Fasilitas kamarnya super lengkap dan terlihat nyaman, cozy and homey. Rasanya tidak sabar untuk segera berada di Bali kembali. Bersama ZEN Rooms, traveling rasanya terasa tenang, selayaknya asal kata ZEN yang dalam aliran Budhisme bermakna "kekosongan yang sempurna", dan "ketenangan jiwa". 

dok: app play store
dok: app play store
dok: app play store

Cat: Tulisan diikutsertakan dalam Blog Competition #TravelingHemat ZEN Rooms

1 komentar: