Jumat, 18 November 2016

Bisnis Mudah Plus Umroh Murah? Semua Bisa Bersama Abutours!

“Sesungguhnya Shafaa dan Marwa adalah sebahagian dari syi’ar Allah. Maka barangsiapa yang beribadah haji ke Baitullah atau ber’umrah, maka tidak ada dosa baginya mengerjakan sa’i antara keduanya. Dan barangsiapa yang mengerjakan suatu kebajikan dengan kerelaan hati, maka sesungguhnya Allah Maha Mensyukuri kebaikan lagi Maha Mengetahui” (Q.S Al Baqarah: 158)
Sebagaimana termaktub dalam kitab suci Al Qur’an, betapa dimuliakannya salah satu ibadah dalam Rukun Islam yaitu Menunaikan Ibadah Haji (bagi yang mampu). Tempo hari salah seorang teman spesial mengirimkan kepada saya tanda bukti setoran pelunasan biaya penyelenggaraan Ibadah Haji miliknya. Saya begitu takjub dengan kegigihan dan terutama NIAT nya untuk beribadah. Usianya masih terbilang sangat muda tapi keinginan dan motivasi ibadahnya begitu luar biasa. I really proud of you, ARL!

Mungkin benar adanya bahwa beribadah ke tanah suci merupakan suatu bentuk “Panggilan”. Seperti chit chat tempo hari di kosan, saya bersama anak-anak kos membahas tentang ibadah haji dan umroh. Hmm, bukan obrolan yang berat tentang agama, sich. Melainkan lebih kepada sekedar sharing, berhubung orang tua Dhilla – teman sekosan – baru saja pulang menunaikan ibadah haji dari tanah suci.

Dhilla bercerita berdasar pengalaman kedua orang tuanya bahwa beribadah ke tanah suci merupakan suatu panggilan yang dapat terbagi atas panggilan dari Allah, Malaikat, bahkan Setan. Panggilan dari Allah akan membuat para jamaah sekembalinya ke tanah air menjadi Haji yang mabrur In Shaa Allah. Sedangkan panggilan dari Setan (Naudzubillah) akan membuat jamaah sekembalinya ke tanah air menjadi sombong dan congkak. Itulah sebabnya sedari awal kita mesti menanamkan niat yang tulus dan kerelaan hati dalam beribadah semata hanya untuk mengharap ridha Allah lillahi ta’ala.

Jujur saja, saya pribadi merasa belum pantas untuk menunaikan ibadah Haji. Mungkin juga dikarenakan belum adanya panggilan tersebut. Tapi tentu saja kerinduan untuk mengunjungi tanah suci dan bertamu ke rumah Allah sangatlah besar. Tapi, untuk sementara waktu saya lebih merasa PD alias Percaya Diri untuk menunaikan ibadah Umroh (Haji kecil) terlebih dahulu. 

Oleh karenanya semenjak lama saya sering membaca dan membanding-bandingkan beberapa tour dan travel yang menyediakan jasa ibadah Umroh. Masing-masing memberikan fasilitas dan penawaran yang sangat menarik. Kendati tidak memiliki perbedaan yang begitu signifikan baik dari segi harga maupun pelayanan, tentu saja kita tetap harus memilih jasa layanan tour yang mampu memberikan kepuasan tersendiri.

Tapi ternyata niat saja tidak cukup. Niat baik kita harus dibarengi dengan ikhtiar. Salah satu upaya ikhtiar yang mesti dilakukan ialah: menabung! Menyisihkan (bukan menyisakan) pendapatan yang kita peroleh untuk ibadah merupakan keharusan kalau berkeinginan agar tujuan beribadah ke tanah suci tercapai. Sekarang ini banyak perbankan maupun lembaga keuangan lainnya yang menyediakan fasilitas tabungan haji maupun umrah tapi layanan travel yang menyediakan jasa praktis untuk tabungan haji maupun umrah masih jarang.



Hingga pada akhirnya saya menemukan laman abutours.com yang salah satunya menyediakan layanan Travel umroh. Tidak hanya dari segi kualitas, pun kita dapat menemukan penawaran harga Umroh murah disini. 


dok: abutours.com
Satu keunikan Abutours yang membedakan dengan jasa layanan tour dan travel lainnya yaitu terletak pada program Naurah alias Nabung untuk Umroh. Naurah merupakan terobosan terbaru dan satu langkah persiapan umroh yang tentunya sangat memberi kemudahan bagi siapapun yang ingin berumroh. Jadi, Abutours sangat menjamin bahwa Semua Bisa Umroh!


dok: abutours.com
Naurah merupakan salah satu program Koperasi Abu Tours Mandiri untuk memfasilitasi seluruh lapisan masyarakat agar bisa mewujudkan impian menunaikan ibadah umroh. Para calon anggota harus menjadi anggota Koperasi terlebih dahulu agar bisa mengakses pelbagai layanan yang ditawarkan.


dok: pribadi
Kemudahan yang dapat diperoleh diantaranya kebebasan memilih paket umroh dengan mandiri serta menentukan bulan dan tahun keberangkatan bahkan bebas menentukan besaran jumlah tabungan. 
dok: pribadi
Tentu saja praktis karena pendaftaran tabungan umroh dapat dilakukan melalui laman web atau aplikasi android. Fyi, aplikasi Abutours telah tersedia di playstore dan dapat diunduh secara gratis. 


dok: abutours.com
dok: app playstore
Kita dijamin bakal lebih mudah melakukan pemesanan paket umroh. Tinggal Cari - Pilih - Transaksi, maka semua langsung beres! Berikut langkah-langkah pencarian dan pemesanan paket umroh. Semisal, saya melakukan pencarian paket umroh promo dengan kota keberangkatan dari Jakarta. Saya memperoleh informasi promo Umroh murah di tahun 2018 sebesar Rp 16,5 juta. Wow! Berkat informasi yang disuguhkan maka saya lebih mudah melakukan estimasi perhitungan biaya yang mesti disisihkan untuk ditabung mulai dari sekarang. 


dok: abutours.com
dok: abutours.com
dok: abutours.com
Keunggulan selanjutnya ialah terjamin, hal ini dikarenakan pihak Abutours selalu memberi bukti pendaftaran umroh berupa voucher nabung umroh yang akan diberlakukan sesuai tanggal berakhir tabungan sesuai paket yang diinginkan. Faktor nyaman dan fleksibel menjadi keunggulan berikutnya karena setoran bulanan bisa dilakukan secara online. Selain itu kita dapat memilih jangka waktu dan jumlah setoran sesuai paket yang tersedia. Menyenangkan, bukan?

Ketika proses menabung sudah dilakukan dan dirasa belum mencukupi, kira-kira langkah alternatif apa yang mesti dilakukan demi tercapainya tujuan beribadah ke tanah suci? 

Hmm.. lagi-lagi Abutours punya solusinya! Abutours selaku Travel umroh, tidak hanya memberikan kemudahan dalam melakukan Ibadah umroh dan penawaran menarik berupa Umroh murah, tapi juga memberikan peluang usaha sebagai Agen ataupun Mitra, sehingga kita berkesempatan memperoleh sensasi kepuasan lebih dari sekedar nikmatnya ibadah. Peluang usaha dapat dikembangkan melalui jenis usaha Travel umroh bersama Abutours. Penawaran menarik diantaranya melalui keuntungan dan promo seputar umroh.


dok: abutours.com
Beragam kemudahan yang ditawarkan memberikan kita kesempatan untuk tidak hanya mewujudkan impian beribadah ke tanah suci, melainkan juga beribadah melalui berwirausaha secara mandiri. Adapun usaha yang dijalankan In Shaa Allah mengandung unsur ibadah yang dapat mendatangkan pahala karena secara tidak langsung kita turut serta mempermudah urusan orang lain pula yang ingin menunaikan ibadah ke tanah suci.


dok: abutours.com

dok: abutours.com
Terlepas dari itu semua, bagi orang yang awam seperti saya sekiranya sangat terbantu dengan pelbagai informasi yang disajikan oleh Abutours karena Abutours memberikan penjelasan rinci terkait tips umroh dan apa saja perlengkapan umroh yang dibutuhkan sebagai persiapan umroh sebelum berangkat ke tanah suci. Abutours menyajikan informasi lengkap seputar Umroh murah

Bersama Abutours In Shaa Allah ibadah umroh kita ke tanah suci menjadi lebih berkesan dan berkualitas. “Dan sempurnakanlah ibadah haji dan ‘umrah karena Allah…” (Q.S Al Baqarah: 196)

Cat: Tulisan ini diikutsertakan dalam Abutours Blog Contest dengan tema “Semua Bisa Umroh” #LebihDariSekedarNikmatnyaIbadah #SemuaBisaUmroh

dok: abutours.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar