Minggu, 27 November 2016

Sewa Online via Travelio: Rumah Verde, Hunian Bercitarasa Homey

A: “Senin besok aku ada agenda dinas di Jakarta”
Y: “Oya, nginap dimana? Sampai hari apa?”
A: “Di Sari Pan Pacific. Jumat check out”
Y: “Mau ke Bogor?”
A: “Tentu!”
Senin, 21 November silam teman dekat saya memberi kabar bahwa dia akan melakukan perjalanan dinas dan menginap di Sari Pan Pacific Jakarta. Berhubung saya tidak begitu paham dengan penginapan yang berlokasi di Jakarta maka saya menggunakan aplikasi Travelio.com untuk membantu saya memudahkan pencarian. 

By the way, apa itu Travelio.com?

Travelio.com sendiri merupakan situs yang menyediakan layanan sewa apartemen, rumah, villa dan lain sebagainya baik secara harian/mingguan/bulanan dengan inventori di lebih dari 12 ribu properti yang tersebar tidak hanya di Indonesia melainkan berbagai kota/negara di wilayah Asia Pasifik.

Fyi, situs Travelio.com ini menempati ranking dunia, lho. Saya mencoba mencari tahu dan berhasil memperoleh informasi bahwa berdasarkan hasil pencarian dari situs ternama Alexa.com yang merupakan situs yang menyediakan sarana untuk memperoleh informasi tentang peringkat suatu situs diperoleh hasil bahwa situs Travelio.com mengalami peningkatan peringkat dan saat ini menempati global rank ke 132.174. sedangkan peringkat di Indonesia menempati posisi ke 5572. 

dok: alexa.com
Situs Alexa.com juga memberikan info tentang demografik masyarakat yang mengakses layanan situs Travelio.com dilihat dari gender, pendidikan dan lokasi browsing. Ternyata laki-laki paling sering mengakses situs Travelio.com dibandingkan perempuan.

dok: alexa.com
Selain itu jenjang pendidikan tinggi yaitu college dan graduate school mendominasi populasi yang mengakses situs Travelio.com. Dan yang sedikit mengejutkan ialah bahwa populasi masyarakat kita lebih sering mengaksesnya dari kantor! Hmm... hal ini sepertinya membuktikan bahwa situs Travelio.com memang menjadi pilihan bagi mereka yang hendak melakukan perjalanan dinas dalam pekerjaannya atau bisa jadi banyak masyarakat kita memang: butuh piknik! Hehe.

Sedangkan berdasarkan audience geography diperoleh hasil bahwa pengunjung situs Travelio.com didominasi oleh masyarakat Indonesia sebesar 16,7 persen dan disusul oleh China sebesar 12,4 persen. Selebihnya ada Negara India, Jerman dan UK. Pangsa pasar yang luas menjadi kelebihan dari Travelio.com tidak hanya dalam negeri melainkan juga mancanegara.

dok: alexa.com
Sstt.. konon katanya kesuksesan suatu situs dapat dilihat dari ranking situs tersebut di Alexa.com atau dikenal dengan sebutan Alexa Rank. Semakin bagus posisi peringkat suatu situs di Alexa.com maka semakin baik pula kualitas situs tersebut.

Travelio.com sangat memudahkan penggunanya untuk menemukan hunian yang nyaman dengan harga yang sangat terjangkau. Travelio.com juga menyediakan ragam pilihan dengan mengusung konsep terkini #TravelioMore: More Choice, Space and Value. Travelio.com selalu berhasil memberikan kesan tersendiri dalam perjalanan kita. Satu keunikan yang membedakannya dengan situs penyewaan lainnya ialah: bisa nawar! Dan saya pikir ini satu-satunya situs penyewaan penginapan yang memberikan fasilitas “unik” seperti ini.

Next, lebih lanjut teman saya memberitahu bahwa selepas kegiatan yaitu hari Jumat dia ingin ke Bogor untuk rehat sejenak dan menikmati akhir pekan. Saya pun perlu mempersiapkan segala sesuatu untuk menyambutnya dan hal yang paling utama ialah: penginapan. 

Saya kembali menelusuri laman Travelio.com untuk menemukan penginapan yang sesuai. Laman Travelio.com memberikan hasil penginapan di Bogor berjumlah 94 akomodasi terdekat. 

dok: http://www.travelio.com/
dok: http://www.travelio.com/
Saya lalu mengerucutkan pencarian untuk menemukan penginapan di area pusat kota Bogor dengan spesifikasi tipe kamar pribadi dan budget kurang dari Rp 300 ribu, hehe. 

Aha! 

Saya lantas menemukan Rumah Verde yang berlokasi di Jalan Riau No. 39, Baranangsiang. Awalnya saya ragu akan dapat menemukan penginapan sesuai dengan spesifikasi yang diharapkan tapi Travelio.com memberikan informasi yang sangat lengkap terutama perihal fasilitasnya. Bersama Travelio.com segala kemungkinan memang bisa saja terjadi.

dok: http://www.travelio.com/

dok: http://www.travelio.com/
Jujur, sebelumnya saya tidak menyangka bahwa akan ada penginapan murah (tapi tidak murahan) di tengah pusat kota Bogor. Bayangkan saja dengan budget minim kita sudah dapat menemukan hunian yang layak, fasilitas yang lengkap, harga yang ramah di kantong dan akses yang sangat mudah. Tanpa perlu menunggu lama, saya pun langsung melakukan pemesanan 1 kamar untuk 1 malam. Saya memilih tipe kamar standard room only (tanpa sarapan) dengan total harga Rp 280.000.

dok: http://www.travelio.com/

dok: http://www.travelio.com/
Hari jumat yang ditunggu-tunggu pun tiba. Saya menjemput teman saya di Stasiun Bogor dan kami naik mobil menuju Rumah Verde yang berlokasi tepat di belakang Terminal Barangsiang Kota Bogor. Rumah Verde memiliki akses yang sangat mudah dijangkau karena dekat dengan Stasiun Bogor, Terminal Baranangsiang, pusat perbelanjaan Botani Square dan Bogor Trade Mall serta dekat dengan Kebun Raya Bogor.

dok: http://www.travelio.com/
Setibanya di Rumah Verde, kami langsung disambut oleh petugas yang ramah dan murah senyum. Mereka membukakan pintu pagar dan mempersilahkan kami masuk. Setelah menyelesaikan administrasi teman saya lalu dipersilahkan menempati kamar nomor 2

Rumah Verde tampak depan (dok: pribadi)
Kamar Nomor 2 (dok: pribadi)
Rumah Verde merupakan hunian yang nyaman sebagai akomodasi bermalam dengan konsep rumah bergaya minimalis modern yang memberikan fasilitas lengkap untuk kenyamanan bermalam. Selain lokasi strategis di pusat kota Bogor dan mudah diakses dari semua area di Bogor, Rumah Verde memang didesain khusus untuk semua jenis tamu pelancong baik bisnis maupun wisatawan. Huniannya asri dan tenang serta menawarkan beragam fasilitas dan pelayanan yang sangat baik. Terutama karena Rumah Verde dikelilingi pepohonan yang asri dan pemandangan yang sejuk. Ah, serasa berada di rumah sendiri.

“Yes, ada TV!”

Teman saya sontak menjerit ketika melihat ada TV di kamar. Pasalnya, nanti malam ada tayangan pertandingan piala AFF antara Indonesia vs Singapore. Dia tentu tidak mau ketinggalan dan melewatkan pertandingan bola tersebut.

Fasilitas TV untuk menonton pertandingan sepak bola (dok: pribadi)
Sembari saya mengamati isi kamar, teman saya beristirahat sejenak. Fasilitasnya sangat lengkap mulai dari kamar mandi, AC, meja, televisi LCD/plasma screen, kamar mandi, tv kabel, meja rias, wardrobe, shower, handuk, complimentary bottled water, parkiran, dapur, cctv dan dispenser.

Pose depan westafel (dok: pribadi)

Shower di kamar mandi (dok: pribadi)

Lemari pakaan lengkap dengan gantungan pakaian (dok: pribadi)

Air mineral di meja kerja (dok: pribadi)

Lemari gantung yang ekonomis (dok: pribadi)
Perlengkapan mandi (dok: pribadi)

Tempat tidur yang empuk, luas dan nyaman (dok: pribadi)
Setelah penat terobati, kami lalu menuju ke Botani Square untuk makan siang. Jarak tempuhnya sangat dekat dan bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Setelah perut kenyang terisi kami menjadi lebih fokus untuk mengatur rencana perjalanan esok hari. 

Jujur saja, sebenarnya susah-susah-gampang menemukan akomodasi hunian yang sesuai dengan keinginan kita. Terkadang tidak jarang kita merasa tidak nyaman atau malah mungkin kecewa atas pilihan yang dilakukan. Oleh karenanya memilih akomodasi ketika pada saat atau sebelum melakukan perjalanan menjadi suatu keharusan dan faktor penting demi kenyamanan perjalanan. 

Untunglah saat ini ada banyak aplikasi maupun situs bantuan yang memberikan kemudahan menemukan penginapan yang sesuai semisal diantaranya Travelio.com. Dengan mengusung konsep baru Travelio.com: “More space, more facility, more value” semakin memudahkan para wisatawan dalam mencari hunian menyenangkan dan senyaman rumah sehingga kita tetap bisa merasakan kehangatan selayaknya yang diberikan oleh orang rumah. 

Berkat Travelio.com, kita berkesempatan mengeksplorasi diri, merasakan suasana kehidupan lokal, menciptakan momen, menghabiskan waktu yang berkualitas bersama orang terdekat dan tentunya relaksasi diri dari hiruk pikuk pekerjaan. Travelio.com memberi peluang meminimalisir keterbatasan kendati jauh dari rumah. Selain itu melalui Aplikasi Travelio.com yang tersedia dalam play store Android maka semakin memudahkan dalam berselancar mencari penginapan sesuai keinginan.

dok: app play store Android
Terimakasih Rumah Verde, Terimakasih Travelio.com karena telah memfasilitasi tempat yang dapat memenuhi kebutuhan sehingga terasa seperti di rumah. Terimakasih atas harga yang terjangkau, akomodasi berkualitas dan properti yang memenuhi standar kenyamanan, keamanan dan kebersihan. Konsep yang diusung yaitu more choice, more space dan more value benar terwujud sempurna. Sekali lagi, terimakasih!

Demikian sedikit kisah perjalanan saya guna menemukan akomodasi penginapan yang pas berkat bantuan Travelio.com. Kalian juga bisa mencoba pengalaman seru dan sensasi berbeda seperti yang sudah saya rasakan. Apalagi saat ini pihak Travelio.com sedang berbaik hati memberikan kode voucher khusus dan bisa digunakan oleh siapa saja, dimana saja dan kapan saja (re: deadline penggunaan voucher 30 November 2016). Yuk, gunakan kode voucher: LIOMOREJGNCVAJ7 sekarang juga! Buruan...

dok: pribadi
p.s: Kode voucher berfungsi sebagai kode diskon pemesanan Apartment, House, dan Villa di Travelio.com sebesar 40% dengan Syarat dan Ketentuan sebagai berikut.
  • Kode hanya bisa digunakan untuk pemesanan tipe properti Apartment, House, dan Villa yang tersedia di situs web Travelio.com, baik di desktop, mobile web, maupun aplikasi “Travelio.com”;
  • Kode berlaku sampai dengan tanggal 30 November 2016 pukul 23.59 WIB;
  • Nilai maksimum diskon yang dapat dinikmati setiap pelanggan adalah sebesar Rp300.000,00;
  • Setiap pelanggan hanya bisa menggunakan kode sebanyak maksimal 1 (satu) kali;
  • Kode voucher hanya bisa digunakan oleh pelanggan yang telah registrasi dan login saat melakukan pemesanan;
  • Kode voucher tidak dapat digabungkan dengan promo lainnya atau dengan penggunaan Travelio.com Reward Point; dan
  • Travelio.com berhak membatalkan pemesanan apabila terjadi penyimpangan atau pelanggaran pada Syarat dan Ketentuan ini maupun Syarat dan Ketentuan layanan Travelio.com
ENJOY!

Cat: tulisan diikutsertakan dalam #TravelioMore Blog Competition oleh PT Horizon Internusa Persada

dok: http://www.travelio.com/

3 komentar:

  1. Wah murah ya, padahal ditengah tengah kota, travelio emang membantu banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya murah banget mas padahal penginepannya deket stasiun, terminal sama mall. penginepan baru dibangun thn 2016 bersih dan fasilitas super lengkap. pas dan kebetulan banget untunglah ada app spt ini sgt membantu

      Hapus
    2. Kalau aku penginya di nginep di Prambanan Jogjakarta sana besok, pas pergantian malam tahun baru

      Hapus