Minggu, 11 Desember 2016

Cerita Baik bersama JNE Express: Saya Diprioritaskan!

“Ci, ini nomor resinya ya. Nanti tinggal tracking aja kalo mo ngecek”
“Ok, kak. Thanks”
Ceritanya kemarin saya baru saja membeli lipstik baru di online shop milik kenalan guna melengkapi koleksi lipstik yang sudah ada. Kebetulan online shop kenamaan milik Kak Romza ini menggunakan jasa pengiriman Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Express. 

Tampilan depan aplikasi My JNE Express (dok: app playsore My JNE)
Belum sempat saya melakukan pengecekan via layanan lacak kiriman alias tracking tetiba muncul pemberitahuan di layar ponsel yang menginformasikan bahwa: barang saya sedang diantar oleh kurir JNE Express ke alamat tujuan. Wah! Karena penasaran maka saya pun lantas melakukan pengecekan melalui laman web JNE Express via layanan tracking. Ketika dicek pada sore hari ternyata benar barangnya masih on process dan keesokan harinya kiriman prioritas tersebut sudah Delivered. Prosesnya cepat dan cermat!


dok: pribadi
dok: http://jne.co.id/id/
Barang pesanan telah tiba tepat waktu. Trims, JNE Express! (dok: pribadi)
Layanan tracking ini sangat memudahkan pelanggan untuk mengetahui progress pengiriman barang. Selain itu juga memberikan informasi secara detail sekiranya sudah sampai tahap mana proses pengiriman dan bila barangnya telah tiba diinformasikan pula diterima oleh siapa. Bentuk keterbukaan dan transparansi semacam ini sangat membantu sehingga kita tidak perlu merasa galau menunggu datangnya barang tanpa kejelasan. Hal ini lantas mampu menjawab "Mengapa JNE Express dibutuhkan?"



Berdasar pengalaman berbelanja online selama ini, rerata memang menggunakan jasa kurir JNE Express. Saya rasa karena selain mudah dan murah juga terpercaya. Semasa masih berjualan online dulu saya juga kerap menggunakan jasa pengiriman JNE Express untuk dropship. JNE Express secara tidak langsung berperan serta dalam menjaga nama baik online shop saya di mata para pelanggan atas ketepatan waktu yang diberikan. Terimakasih!



Pun, dalam pengiriman hadiah baik berupa voucher maupun plakat atau sertifikat hasil menang lomba dan/atau kompetisi blog. JNE Express selalu menjadi alternatif pilihan dalam jasa pengiriman oleh para panitia penyelenggara maupun pihak sponsor. Bayangkan saja selama 26 tahun melayani, JNE Express kian membuktikan diri sebagai jasa pengiriman terbesar di tanah air. Usia 26 ialah usia yang terbilang telah cukup matang untuk lebih berani mengeksplorasi diri dan berkembang.



Apalagi saat ini JNE Express dengan mudahnya sudah bisa diakses via aplikasi My JNE yang telah diunduh sekitar 500 ribuan (cat: saya mengunduh via android playstore) yang telah dilengkapi dengan fitur-fitur terkini. Sehingga pengiriman maupun pengecekan status barang dapat dengan mudahnya dilakukan. Hal ini semakin memanjakan pelanggan dan memberi kepraktisan terhadap penggunaan jasa ekspedisi via layanan digital. 

dok: app playstore My JNE
dok: app Playstore My JNE
Tampilan Home aplikasi My JNE (dok: app Playstore My JNE)
Aplikasi My JNE dapat memberikan informasi lokasi JNE Express terdekat dari posisi kita berada sehingga saat memudahkan serta menghemat waktu, efisien dan efektif. Semisal, ketika aplikasi My JNE menginformasikan bahwa ada 2 lokasi JNE Express terdekat dimana saya berada yang bisa dituju bila saya hendak melakukan pengiriman barang.

Lokasi LIDO adalah lokasi JNE Express terdekat yang bisa dituju (dok: playstore My JNE) 
Lokasi IPB menjadi alternatif lokasi JNE Express (dok: playstore My JNE)
Oya, ngomong-ngomong soal cerita baik sekiranya ada sepenggal kisah yang sebenarnya cukup dramatis...dan NEKAT! Bagaimana tidak, saya dikirimi sesuatu "barang berharga" via jasa ekspedisi. Kendati demikian, saya sepatutnya berterima kasih kepada sosok pengirimnya yang telah bekerja keras guna membelikan saya "barang berharga" tersebut. Thank you, ARL! 

11 Oktober 2016, siang hari ba’da dzuhur "barang berharga" tersebut tepat tiba di tangan saya. Awalnya saya tidak berani menduga bahwa isi kotak berukuran kecil ini ialah ****** karena jujur saja saya enggan GR! Saya pun membuka perlahan isi kotak sambil bertanya-tanya dalam hati. Rasa penasaran saya makin menjadi-jadi. Dag...dig...dug...

Ketika bungkusan kotak dibuka, didapati kotak berwarna merah maroon yang dililit dengan selotip bening. Saya membuka perlahan lilitan selotip tersebut lalu mengintip isi kotak secara khidmat. Tak dinyana ternyata didalam kotak dipenuhi oleh kertas-kertas. Saya semakin penasaran apa gerangan isinya hingga saya dikagetkan oleh sebuah kotak berbentuk hati berwarna merah yang diatasnya bertuliskan “Especially for you”. Saya membukanya hati-hati dengan perasaan yang tidak karuan. Lantas, saya sontak terkejut ketika menemukan sebuah lingkaran kecil berwarna keemasan lengkap dengan butiran yang menyilaukan diatasnya.

dok: pribadi
Cincin!

Saya terharu dan dalam hati sempat bergumam “Bisa romantis juga ternyata”. Sontak airmata jatuh membasahi pipi (please, ini bukan lirik lagu) sembari diliputi oleh degupan di dada yang semakin kencang. Saya tidak bisa membayangkan apa jadinya kalau si pemberi cincin tepat berada di depan saya ketika itu. Karena tanpa dia saja ada disini, saya sudah salah tingkah tidak karuan. Oke, ini mungkin bukan tipikal cerita baik, melainkan lebih tepatnya cerita lebay haha. Saya merasa senang ketika diprioritaskan :)


Trims JNE Express telah mengantarkan barang berharga ini (dok: pribadi)
Tapi, dalam kesempatan yang baik ini saya ingin berterima kasih dan mengucap syukur karena tanpa jasa pengiriman JNE Express, apalah jadinya para pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh alias Long Distance Relationship (LDR) seperti kami ini? JNE Express membuat yang jauh terasa dekat dan mampu memberikan pemahaman bahwa jarak semestinya tidak menjadi halangan.

JNE Express berjasa dan memberikan dampak besar selang seperempat abad lebih dalam melayani dan berkontribusi membangun negeri khusunya dalam jasa ekspedisi. Fyi, bahwa pada tanggal 26 – 27 November 2016 silam, JNE Express telah menyelenggarakan Hari Bebas Ongkos dalam rangka ulang tahun JNE ke-26. Hal ini menjadi salah satu bentuk nyata kontribusi memanjakan para pelanggan setia yang selama ini telah mempercayakan pengiriman barang-barangnya melalui jasa ekspedisi JNE Express. Selamat JNE Express, teruslah menginspirasi Negeri! 

dok: Facebook JNE
Cat: tulisan diikutsertakan dalam blog competition “Cerita Baik bersama JNE Express”.

3 komentar:

  1. Halo,

    Terimakasih sudah ikut blog competition Cerita Baik bersama JNE, ya. Semoga beruntung :D

    Salam bahagia,
    Pungky Prayitno

    BalasHapus
  2. Terima kasih JNE, selama ini saya masih tetap punya cerita baik ttg JNE, tapi kali ini saya dikomplain habis habisan oleh pelanggan toko online saya karena barang pesanannya belum sampai. Dari riwayat pengiriman, memang diantar tapi rumahnya kosong. Masalahnya si kurir tidak balik lagi untuk mengantar barang tersebut atau telpon alamat yg dituju. Saya minta nomor telpon agen kurir JNE Airmadidi, Minahasa Utara.
    Terima kasih

    BalasHapus