Kamis, 05 April 2018

#KapanAjaBisa dengan Airy, Tak Perlu Repot Sendiri!

#KapanAjaBisa dengan Airy? So Pasti!



Kali pertama saya menginap di hotel Airy Rooms yaitu pada Desember 2017 silam ketika berkunjung ke Semarang dalam rangka mengikuti Seminar Nasional. Saya menginap tepatnya di Airy Eco Miroto Seteran Serut Semarang, berlokasi di jalan Seteran Serut GG1 No. 3 Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah. Saya check in pada tanggal 13 Desember 2017 dan check out pada tanggal 16 Desember 2017. Ya, saya menginap selama 4 hari 3 malam dan asal kalian tahu saja saya menghabiskan anggaran akomodasi untuk penginapan kurang dari sejuta! Pokoknya menginap di Airy Rooms sangat nyaman dengan harga yang terjangkau! Tipe kamar yang saya peroleh ketika itu adalah standard single room only dengan fasilitas wifi gratis, TV dan AC.

dok: https://www.airyrooms.com
dok: https://www.airyrooms.com
Tidak hanya kemudahan dalam memesan tempat penginapan Airy Rooms juga menyediakan fasilitas pemesanan tiket pesawat. Seperti misalnya, saya pernah memesan tiket pesawat melalui Airy Rooms untuk penerbangan dari Jakarta ke Manado pada tanggal 13 Januari 2018. Harga yang ditawarkan pun sangat kompetitif dan tanpa menunggu waktu lama E-tiket akan terkirim via email dan sms setelah dilakukannya pembayaran. 

dok: https://www.airyrooms.com
Saya semakin mengandalkan Airy Rooms dalam memudahkan saya melakukan pemesana penginapan maupun tiket pesawat kapan saja, dimana saja dan untuk siapa saja. Ya siapa saja! Seperti baru-baru ini saya memesan tempat menginap untuk teman (spesial) saya. Berhubung saat itu dia sedang berada di Jakarta dan baru saja tiba dari Semarang, setelah sebelumnya melakukan perjalanan panjang di Surabaya. 


Pemesanan kamar Airy Rooms atas nama teman saya, saya lakukan untuk tanggal 31 Maret 2018 hingga 1 April 2018. Saya memilih Airy Eco Taman Sari Mangga Besar Raya 34A Jakarta dengan jenis kamar standard double room only. Teman saya menginap selama 2 hari 1 malam dengan fasilitas yang sangat nyaman karena di kamar tersedia televisi dan AC. Harganya pun sangat terjangkau, kurang dari Rp 200 ribu per malam! 

dok: https://www.airyrooms.com
Teman saya tersebut pun membagi pengalamannya menginap semalam di Airy Rooms tersebut mulai dari tempat tidur yang luas dan nyaman, perlengkapan mandi yang lengkap serta kamar mandi yang bersih dan terawat (fyi, teman saya sangat senang karena tersedia air panas di kamar mandi), serta adanya cemilan di kamar. Kenyamanan yang disajikan oleh Airy Rooms dapat dilihat pada gambar-gambar di bawah ini: 

dok: pribadi

dok: pribadi

dok: pribadi
dok: pribadi
Airy Rooms kedepannya semakin menjanjikan, karena memberikan kemudahan dan akses secara online. Laman Alexa pun melansir bahwa ranking laman Airy Rooms sendiri menempati posisi rangking ke 1.018 secara nasional dengan tren yang terus meningkat. Pengunjung laman Airy Rooms tidak hanya terdiri dari penduduk tanah air Indonesia, melainkan berasal dari United States, Hong Kong, United Kingdom dan Singapore. 

dok: http://alexa.com

dok: http://alexa.com
Pada tahun 2015 silam, travel memang menjadi jasa yang paling banyak digunakan oleh pengguna internet. Pasalnya, lebih dari 35 persen transaksi online di bidang jasa, diisi oleh jasa travel. Dengan penetrasi internet yang terus meningkat, banyak perusahaan bergerak dengan platform mobile. Salah satunya bisnis travel online. Berbagai startup perusahaan travel menawarkan kemudahan bagi setiap orang yang akan bepergian mulai dari pemesanan tiket, sampai penginapan pada destinasi pariwisata tertentu. Bahkan, beberapa situs penjaja jasa travel sering kali menawarkan potongan harga untuk menarik para pelanggannya. Airy Rooms lantas sangat piawai mengoptimalkan peluang tersebut. 

dok: databoks.katadata.co.id
Kedepan Airy Rooms perlu memperhatikan segmentasi para remaja berusia dibawah 19 tahun atau sering disebut Gen Z, serta usia muda 20-39 tahun atau Gen Y dikarenakan generasi inilah yang cenderung beralih memakai platform online untuk aktivitas mereka sehari-hari. Riset dari Nielsen menunjukkan bahwa sekitar 38 persen Gen Y dan 40 persen Gen Z mengaku lebih memilih sesuatu yang berbasis online dalam kehidupan sehari-hari mereka.

dok: databoks.katadata.co.id
Pesatnya perkembangan teknologi memang menjadikan internet sebagai penunjang bagi berbagai kebutuhan. Penetrasi internet ke pengguna usia muda menjadikan para remaja lebih memilih metode online dibandingkan konvensional, tidak terkecuali dalam memenuhi kebutuhan pemesanan tiket pesawat dan penginapan ketika bepergian. Pokoknya dengan Airy,  melakukan perjalanan #KapanAjaBisa!


Referensi: 
Cat: tulisan diikutsertakan dalam Airy Blog Competition 2018 #KapanAjaBis

3 komentar:

  1. Airy tu emang nyaman bangeeettt buat bobo, gak pusing mikirin bayaranya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas ga pusing krn memang harga nya murah dan terjangkau. faktor kenyamanan tidak diragukan lagi. terimakasih sdh mampir mas zainal

      Hapus