Bekerja Lebih Efektif dan Kolaboratif di GoWork

Bayangkan ketika kalian berada dalam situasi yang tidak kondusif saat hendak mengikuti rapat online selama Working from Home (WFH). Misalnya saja ketika tetangga sebelah rumah secara tiba-tiba memasang musik yang terlalu nyaring, atau mungkin saja sedang renovasi rumah sehingga menimbulkan ketidaknyamanan dalam bekerja karena terganggu dengan suara bising yang ditimbulkan.

Hal tersebut merupakan kondisi yang tidak terduga dan sulit untuk diprediksi, bukan? Oleh karenanya, WFCS alias Working from Coworking Space adalah alternatif solusinya. Tentu saja dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku selama masa pandemi Covid-19 saat ini.

GoWork merupakan salah satu Startup Indonesia yang bergerak di bidang Coworking Space. Lokasi kerjanya tersebar di beberapa wilayah di Indonesia antara lain di Bali, Medan, Tangerang dan untuk DKI Jakarta sendiri terdapat di Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Barat dan Jakarta Utara.

Laman Alexa melansir bahwa prosentase kunjungan laman GoWork selang sebulan terakhir ini adalah sekitar 85,4 persen dan mayoritas pengunjung berasal dari Indonesia. Tren kunjungan ke situs GoWork pun terus meningkat secara signifikan. Tentu hal ini merupakan sinyal yang positif.

dok: http://alexa.com/

Pasalnya, DailySocial.id (2018) melansir bahwa Coworking Space merupakan salah satu kategori Startup Indonesia yang paling diminati oleh investor (baca:disini). Bahkan angkanya lebih unggul dibandingkan Startup Indonesia yang bergerak di bidang Big Data dan Analisis Data serta Entertainmen.

Saya pun mulai tertarik untuk mencari tahu lebih lanjut tentang fitur-fitur yang dimiliki GoWork melalui aplikasi. Khawatir kejadian tak terduga terulang lagi, saya perlu melakukan upaya preventif guna berjaga-jaga jika suatu saat butuh ketenangan ekstra dalam bekerja demi kenyamanan bersama baik saya pribadi maupun mitra kerja.


Setelah melakukan pendaftaran melalui aplikasi GoWork, saya langsung masuk ke beranda. Saya menentukan titik lokasi domisili untuk menemukan lokasi GoWork terdekat yaitu Chubb Square, Plaza Indonesia dan Setiabudi yang berjarak sekitar 5,4 km dari tempat tinggal saya (fyi, saya berdomisili di Jakarta Pusat).

dok: pribadi/app GoWork
 
Saya memilih GoWork Chubb Square yang berlokasi di Jalan M.H Thamrin Jakarta Pusat untuk fitur “Desk”. Saya memperoleh info yang cukup lengkap yaitu harga Sewa Ruang Kerja di Chubb Square yang sangat terjangkau dan ramah di kantong pekerja yaitu sebesar Rp 125 ribu per hari. Selain itu saya juga memperoleh informasi ketersedian meja kerja sebanyak 5 (lima). Fasilitas lain yang tersedia yaitu high speed internet dan refreshment.

dok: pribadi/app GoWork

Jam operasional GoWork juga mengikuti ritme kerja kantoran yaitu Senin sampai Jumat dengan jam kerja pukul 09.00 hingga 16.00. Cara pemesanan pun sangat mudah, saya hanya perlu memilih tanggal kedatangan dan langsung “book a desk” deh! Selain fitur/pelayanan untuk individual seperti Desk, GoWork juga menyediakan produk lainnya seperti Meeting Room, Event space, dan lainnya. Sehingga memungkinkan kita untuk melakukan Sewa Kantor Siap Pakai, Sewa Ruang Meeting maupun Sewa Virtual Office, pokoknya GoWork jawabannya!

Oya, GoWork juga secara rutin mengadakan events, semisal di GoWork Chubb Square pada 5 April 2021 pukul 09.30 hingga 11.00 telah diadakan GoWork Monday Breakfast, dan acara tersebut gratis! 

dok: pribadi/app GoWork

Sebagai member GoWork, kita juga dapat memperoleh beragam keuntungan lainnya semisal potongan sekian persen untuk beberapa item di masing-masing kategori.

dok: pribadi/app GoWork

Pastinya menyenangkan rasanya bekerja di lokasi GoWork yang dekat dengan tempat tinggal karena kita bisa menghemat banyak tenaga, waktu dan tentunya biaya transportasi. Sudah bisa dipastikan bahwa lokasi-lokasi kerja GoWork sangat strategis dan ditunjang dengan fasilitas yang aman, nyaman, dan modern. Tidak sabar rasanya menjadi bagian dari komunitas partner GoWork. Bekerja dengan penuh ketenangan dan semakin produktif dalam berkarya.

Rachel Botsman, seorang peneliti, pada 2010 silam di forum TEDxSydney telah menyebutkan tentang masa depan “coworking” pada topik pembicaraannya yang berjudul “The Case for Collaborative Consumption” (lihat: disini). Rachel menjelaskan bahwa coworking akan menjadi sebuah “Collaborative Lifestyles”. Ya, pemikiran Rachel sebelas tahun yang lalu memang terbukti secara akurat pada saat ini. Seperti tagline GoWork bahwa “Work is Changing. Seize The Opportunity”.

Ayo, #KerjaLebihDekat di GoWork!

Cat: tulisan diikutsertakan dalam GoWork Blog Competition 2021 #KerjaLebihDekat


Komentar