Persona IDN App sebagai Aplikasi Berita Terlengkap


Staycation di tengah pandemi merupakan tantangan tersendiri. Tapi, di satu sisi menjadi hal yang perlu untuk dilakukan guna menjaga kewarasan. Oleh karenanya demi menjaga kenyamanan bersama, maka saya berusaha mencari hotel di seputaran Jakarta yang aman dan nyaman serta ramah anak untuk staycation kami sekeluarga. Untunglah ada IDN App, sebuah platform Aplikasi Berita yang menyajikan artikel Berita Terlengkap yang disediakan oleh PT Media Putra Nusantara. IDN App dapat membantu saya menemukan hotel dimaksud dengan baik secara cepat dan tepat.

Fitur explore (dok: IDN App)

Melalui fitur explore, akhirnya saya memperoleh informasi terkait beberapa hotel ramah anak yang aman dan nyaman digunakan untuk staycation selama pandemi. Pilihan pun jatuh pada Hotel DoubleTree by Hilton. Kenapa? Karena selain hotel tersebut menerapkan protokol kesehatan dengan baik, lokasinya juga sangat strategis karena terletak di pusat kota, tidak begitu jauh dari apartemen kami tinggal dan tentunya fasilitas lengkap dan ramah anak.

Kutipan artikel (dok: IDN App)

Setibanya di lokasi, kami merasa sangat puas karena apa yang kami sekeluarga jumpai di lokasi hotel sesuai dengan detail yang disampaikan dalam ulasan artikel yang tayang di IDN App (baca: disini). Poin 6 secara jelas mengulas bahwa hotel DoubleTree by Hilton menyediakan fasilitas ramah anak agar anak dapat bermain dengan aman dan nyaman. Aritkel yang ditulis oleh Dhiya Awlia Azzahra tersebut juga secara jelas mencantumkan kisaran harga menginap per malam di hotel DoubleTree by Hilton.

dok: pribadi

Saya merasa sangat terbantu dengan adanya IDN App versi terbaru ini, karena memudahkan saya dalam melakukan penelusuran informasi yang dibutuhkan secara lebih cepat dan akurat. Berkat IDN App sebagai Aplikasi Baca Berita, saya pun memperoleh pengalaman Baca Berita yang positif dan mengasyikkan karena bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Informasi yang saya peroleh pun sangat komprehensif meliputi Berita Terbaru dan Berita Terlengkap. Serta, fitur lainnya yang memudahkan saya dalam memperoleh berita dan/atau informasi serta membagikan informasi yang saya miliki.

dok: IDN App


dok: IDN App

Adapun informasi yang dibagikan tentunya perlu melewati proses kurasi terlebih dahulu guna menghasilkan informasi yang terjamin akurasinya. Pasalnya, hal tersebut akan menentukan kualitas konten yang tayang di IDN App. Sehingga informasi yang kita akses dan peroleh dari App Baca Berita ini merupakan informasi yang valid dan terpercaya.

dok: IDN App


dok: IDN App

IDN App versi terbaru saat ini telah mengalami perbaikan yang berarti dan tentu lebih baik dari versi sebelumnya. Pantas saja saya merasa lebih nyaman dengan versi terbaru ini karena dari segi tampilan sendiri lebih user friendly. Sehingga sangat memudahkan saya dalam melakukan penelusuran informasi. Dari segi ukuran pun terbilang cukup kecil yaitu hanya 49,1 MB sehingga tidak begitu menyita kapasitas memori aplikasi di smartphone. 

Satu fitur menarik yang saya peroleh dari IDN App versi terbaru ini ialah adanya fitur "tanya jawab" yang memudahkan kita untuk berinteraksi dengan member IDN lainnya. Saya rasa forum ini cukup efektif karena kita diberikan wadah untuk saling bertanya dan menanggapi pertanyaan terbuka yang disampaikan oleh member yang tergabung dalam IDN.

Fitur tanya jawab dan tulis berita (dok: IDN App)

Konon infonya pihak penyedia juga telah melakukan penyempurnaan pada tata letak tombol dan ukuran font. Serta melakukan penerapan algoritma terbaru pada halaman homepage dan trending. Serta, bug secara keseluruhan telah diperbaiki. Sehingga performa dari IDN App sendiri telah optimal dan siap menyajikan berita dan/atau informasi secara lebih baik lagi kepada para pembaca setia.

Halaman home (dok: IDN App)


Halaman trending (dok: IDN App)

Tetiba saya teringat narasi Abha Dawesar di forum TED Talks pada 2013 silam yang berjudul Life in the “digital now” (simak: disini). Ya, kehidupan kita saat ini tidak terlepas dari konsep digitalisasi, tidak terkecuali dalam hal akses berita. Jadi, dengan adanya IDN App, berita dan informasi hanya sebatas genggaman saja. Ini semakin menunjukkan persona IDN App sebagai aplikasi berita bagi segmen milenial.

Cat: tulisan diikutsertakan dalam Lomba Blog Review IDN App 2021 oleh IDN Times

dok: https://www.idntimes.com/

Komentar