TopindoPay, Kemudahan Transaksi di Genggaman

Adanya pandemi bukan berarti silaturahmi terhenti. Kita tetap bisa menjalin komunikasi dan berbagi dengan orang-orang tersayang dan terdekat kita. Misal, dengan mengirimkan pulsa dan/atau paket data kepada orang tua agar bisa terus berkomunikasi via telepon meskipun terpisah jarak dan waktu. Untunglah ada TopindoPay, Aplikasi Jual Pulsa yang memberikan kemudahan, sesuai dengan tagline-nya “Semua Ada, Semua Bisa”. Aplikasi ini dapat diunduh gratis di Google Play dan App Store.


Aplikasi TopindoPay sendiri merupakan aplikasi milik PT Topindo Solusi Komunika yang berlokasi di Kota Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat. Beberapa pemberitaan media daring juga menunjukkan image yang positif terkait aplikasi TopindoPay ini (baca: disini). Kehadiran TopindoPay menjadi angin segar di era pemanfaatan digitalisasi sekaligus menjadi solusi selama masa pandemi dan pemulihan.

Sebagai sebuah aplikasi Jualan Pulsa dan PPOB, kuota, tiket pesawat dan fitur pembayaran lainnya, aplikasi TopindoPay terbilang user friendly, tampilannya sederhana dan mudah dimengerti. Fitur layanannya juga cukup lengkap mulai dari Isi Ulang; Bayar Tagihan; Voucher; Travel; Keagenan dan lainya. Satu hal yang menarik adalah adanya fitur Tukar Poin, dimana kita bisa Kumpulkan Point lalu menukarkan poin terkumpul yang kita miliki dengan beragam hadiah menarik, diantaranya emas Antam, motor Scoopy sporty dan… Umrah. Wah!

Berhubung momen Ramadhan adalah saat yang tepat untuk berbagi maka saya sangat berterima kasih dengan adanya aplikasi TopindoPay karena saya dapat melancarkan misi berbagi saya kepada keluarga terdekat khususnya orang tua. Serta tentunya saya dapat memenuhi kebutuhan saya pribadi tanpa perlu terhalang oleh pandemi.

dok: pribadi

Hari ini saya lalu melakukan top up saldo sebesar Rp 100 ribu di aplikasi TopindoPay via transfer bank. Melalui aplikasi TopindoPay, saya langsung memilih fitur Isi ulang dan melakukan pengisian ulang Pulsa, Paket Data dan E-Money. Berikut langkah-langkahnya:

dok: pribadi

dok: pribadi

dok: pribadi

Selang beberapa waktu, saldo telah berhasil ditambahkan. 

dok: pribadi

Saya melakukan isi ulang Pulsa Telkomsel dan paket data. Untuk pulsa Telkomsel 20k dibanderol dengan harga Rp 20.100 dan Paket Data Mini Telkomsel 20.000 dibanderol seharga Rp 19.925. Masing-masing saya kirimkan untuk Ayah dan Ibu saya. Berhubung saat ini aktivitas Video Call seolah menjadi rutinitas wajib sehingga kebutuhan akan paket data internet juga meningkat. Berikut langkah-langkah pengisian pulsa:

dok: pribadi

dok: pribadi

dok: pribadi

dok: pribadi

Setelah memperoleh notifikasi bahwa pengisian/transfer pulsa telah sukses, maka kita dapat mengunduh atau mencetak struk sebagai bukti. 

dok: pribadi

dok: pribadi

Saya juga melakukan pengisian pulsa Telkomsel Reguler 10k seharga Rp 10.500 dan pengisian ulang E-Money untuk OVO/Grab 50.000 seharga Rp 50.975 ke nomor saya pribadi. Dari segi harga sendiri sebenarnya harga pulsa, paket data dan E-Money di aplikasi TopindoPay ini sangat terjangkau apalagi banyak tersedia promo untuk masing-masing provider. Selisih harganya juga lebih murah dibandingkan jika kita top up via perbankan/mobile banking yang dibebankan biaya admin.


dok: pribadi

Proses transaksi via aplikasi TopindoPay ini jelas dapat dikomersilkan, kita bahkan dapat mengatur harga jual dan beban biaya admin. Khusus untuk penjual, aplikasi TopindoPay telah menyediakan fasilitas berupa struk sebagai tanda bukti sah sehingga nanti penjual dapat mencetaknya sendiri. Dengan demikian kita dapat melacak transaksi dengan lebih tertata dan rapi. Satu hal yang terpenting dalam proses penjualan ini adalah kita harus paham Strategi Jualan Pulsa, karena ada teknik tersendiri untuk berjualan. Mengingat usaha jualan pulsa cukup kompetitif dengan banyak pesaing diluar sana.

Selanjutnya saya memilih Fitur Keagenan yaitu fitur untuk mengolah dan menyimpan data keagenan kita. Untuk lebih lengkapnya kita bisa membaca Panduan Keagenan yang tersedia. Saya lalu melakukan Rekap Transaksi dan memperoleh hasil per hari ini omset yang saya miliki adalah sebesar Rp 101.500. Jadi, keuntungan saya per hari ini adalah Rp 1500.

dok: pribadi


dok: pribadi


dok: pribadi

Nah, tanpa penyesuaian harga jual dan menambah biaya admin saja saya sudah memperoleh keuntungan. Berarti aplikasi TopindoPay ini terbukti menguntungkan. Aplikasi TopindoPay tidak hanya membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari, pun dapat menjadi peluang usaha online. Kapan lagi bisa memperoleh pemasukan rutin setiap harinya. Peluang usaha online ini bisa dilakukan oleh siapa aja, dimana saja dan kapan saja. Dijadikan moonlighting/side job untuk memperoleh passive income juga sangat menjanjikan. Jadi, tunggu apalagi. Mau untung setiap hari? TopindoPay, aja!

Cat: tulisan diikutsertakan dalam TopindoPay Blog Competition 2021

dok: https://topindopay.co.id/

Komentar